Perbedaan Antara Caution dan Warning

Mencermati perbedaan antara caution [perhatian] dan warning [peringatan] sangat berguna, karena istilah caution dan warning sering kali digunakan tidak hanya dalam komunitas hukum, tetapi juga dalam percakapan biasa. Banyak di antara kita yang samar dengan arti masing-masing istilah ini, bahkan diminta untuk mengidentifikasi perbedaan keduanya saja, kita masih tidak yakin. Hal ini dikarenakan fakta bahwa kedua kata ini dapat digunakan secara bergantian dan memiliki arti yang sama. Meskipun keduanya mungkin memiliki maksud yang sama, namun ada perbedaan yang halus diantaranya. Diperlukan penjelasan mengenai kedua istilah itu.

Apakah arti Warning?
warningKamus mendefinisikan istilah warning sebagai pernyataan yang menunjukkan atau indikasi yang memberikan bukti adanya bahaya, bahaya serius, atau malapetaka. Pada kenyataannya, jika mendengar atau melihat istilah warning, secara otomatis kita menghubungkannya dengan jenis bahaya atau risiko tertentu. Jadi, secara umum kita menganggap warning sebagai bentuk pemberitahuan yang memperingatkan kita terhadap bahaya atau ancaman serius tertentu. Misalnya ada tanda ‘berhenti’, yang menunjukkan kepada kita agar menghindari sesuatu atau menghindari melakukan sesuatu.

Dalam hukum, istilah ini memiliki banyak konotasi yang sama meskipun biasanya lebih spesifik dan sering kali ditemukan dalam Undang-undang atau Hukum Parlemen. Misalnya, warning yang ditemukan dalam Hukum Pidana secara khusus berfungsi sebagai pemberitahuan yang memperingatkan publik bahwa tindakan tertentu merupakan perilaku pidana dan mengakibatkan konsekuensi yang serius. Lebih lanjut lagi, warning dapat digunakan sehubungan dengan produk atau layanan tertentu, di mana berfungsi sebagai pemberitahuan untuk menghalangi agar tidak terjadi cedera diri atau kerusakan.

Apakah arti Caution?

Caution These Doors Open Automatically

Di thesaurus, sekilas kita akan menemukan apa kemungkinan arti dari istilah caution. Selain itu, tercantum juga sinonim di bawahnya yang termasuk kepedulian, kejelian, atensi, kesigapan, kekhawatiran, pemikiran ke masa mendatang, dan kehati-hatian. Istilah-istilah ini menyiratkan bahwa kata caution memiliki bentuk tindakan tertentu, khususnya di pihak orang yang diminta untuk memperhatikan. Berlawanan dengan warning yang merupakan pemberitahuan atau pernyataan, caution mengacu pada pemberian kepedulian tingkat tertentu. Ini berarti seseorang berhati-hati saat melakukan tindakan tertentu. Jika istilah caution digunakan, maka secara umum berkenaan dengan memberi nasihat kepada seseorang agar berhati-hati atau waspada atau memberikan caution secara saksama. Tujuan dari caution adalah meminimalkan risiko, celaka, atau kerusakan tertentu. Misalnya, pengendara motor diminta untuk memperhatikan agar berkendara dengan hati-hati di jalan yang basah dan licin. Misalnya, anggaplah caution sebagai tindakan yang melibatkan dilakukannya kehati-hatian atau tindakan yang merupakan pembatasan secara saksama terhadap tindakan tertentu. Istilah ini juga berarti pemikiran ke masa mendatang, dalam arti bahwa orang yang memperhatikan itu akan berpikir tentang konsekuensi atau risiko di masa mendatang sebelum melakukan tindakan tertentu.

Dalam hukum, arti dari caution secara umum sama. Namun, ingat bahwa caution dalam hukum juga bisa merujuk pada warning resmi atau hukum yang dibuat oleh otoritas penegak hukum terhadap terduga atau pelanggar yang telah melakukan tindak pidana ringan.

Apa perbedaan antara Caution dan Warning?
Warning mengacu pada pernyataan yang menunjukkan adanya bahaya, bahaya serius, atau malapetaka yang akan terjadi.
Caution, di sisi lain, mengacu pada tindakan yang menunjukkan perilaku hati-hati dan cermat.
• Tujuan caution adalah memberi nasihat kepada orang agar berperilaku hati-hati dan memberikan caution khusus guna meminimalkan risiko dan kerusakan.
• Dalam kasus warning, tujuannya adalah memperingatkan orang akan adanya bahaya tertentu dan konsekuensi serius. Jadi, dalam hukum, warning berfungsi sebagai pemberitahuan yang menunjukkan bahwa tindakan tertentu merupakan perilaku pidana.
Warning berfungsi sebagai bagian dari pemberitahuan, sementara caution dapat berfungsi sebagai bentuk nasihat atau tindakan yang menerapkan nasihat tersebut.

Sumber: http://www.differencebetween.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *